TIPS HEMAT KUOTA INTERNET MURAH TRI AON AMPUH

Artikel terkait : TIPS HEMAT KUOTA INTERNET MURAH TRI AON AMPUH

Internet sekarang sudah menjadi tren di berbagai kalangan dari usia anak-anak, muda, dewasa, bahkan sampai yang tua sekalipun. anda termasuk yang mana ? tua atau muda ? haha.

jasa penyedia internet pun sudah tersedia dimana-mana speedy dan kawan-kawanya, tapi bagi kalanagn tertentu tentu kalau untuk memasang internet sekelas Speedy Indonesia saya rasa masih cukup berat dari segi biayanya . dan disinilah peran operator seluler berjasa dalam dunia per-telekomunikasian. dengan harga yang terbilang lebih murah dibandingkan berlangganan internet speedy yang tiap bulan cukup menguras dompet anda.

Dan sekarang operator 3, ya operator TRI saya rasa merupakan salah satu operator yang menyediakan jasa internet murah dibanding pesaingya, dengan metode yang menggunakan Kuota internet ada yang 1GB, 2GB, 5GB, 6GB, 8GB, 10GB. dan itu masa aktifnya dalam jangka 1 tahun (TRI ALWAYS ON) atau AON. dan kalau kuotanya sudah habis, biasanya sih belum setahun juga sudah habis dulu kuotanya. dan ini ada beberapa tips yang mulung-ilmu sarankan buat sahabat blogger,tips ini cukup menghemat kuota data 3 anda, bisa anda terapkan dan coba , berikut tipsnya : 

TIPS HEMAT KUOTA INTERNET MURAH TRI AON AMPUH


  1. Gunakan APN, Username, dan Password : 3data di Profile Name modem anda. Hal ini cukup bisa mengurangi pemakaian kouta.
  2. Saat pertama kali membuka browser, pastikan situs yang pertama kali dibuka yaitu internet.tri.co.idMengapa ?, karena jika anda tidak pernah membuka situs internet.tri.co.id, maka konsumsi kuota anda akan sangat tinggi, bisa saja hingga 200 MB/hari meskipun hanya untuk Facebook dan Game Facebook. Coba bandingkan saja hasilnya jika membuka situs ini dengan tanpa membukanya.
  3. Jangan sekali-kali untuk membuka Youtube atau situs streaming video sejenis karena dalam 30 menit saja bisa jadi kuota anda akan habis dengan cepat
  4. Jika ingin mendownload file atau membuka youtube, sebaiknya menggunakan kouta malam/kenyang download yang lebih murah dan digunakan pada 00.00 sd 06.00 pagi, selain lebih murah, kecepatan download juga akan tinggi karena yang menggunakan jaringan pada jam-jam tersebut tidak sebanyak pada siang hari, berikut ini adalah rincian harga paket kenyang download : Rp. 5.000/500MB, Rp. 10.000/2,5GB, Rp. 50.000/10GB
  5. Usahakan Jangan pernah untuk melakukan CLEAR CACHED dan DELETE HISTORY, mengapa?, karena jika anda tidak pernah melakukan 2 hal tadi maka setiap kali anda mengakses sebuah situs yang telah anda buka sebelumnya, maka ia tidak perlu lagi mendownload ulang data yang diakses, Contoh : Jika anda memainkan Texas Hold'em Poker di Facebook tadi pagi, pada awalnya akan melakukan LOADING hingga 100 %, namun jika anda ingin memainkannya lagi siang hari, game tersebut tidak akan loading lagi dan langsung mengakses server gamenya asalkan tidak melakukan clear cached.
  6. Hindari situs yang alamatnya berawalan "https://" , meskipun situs tersebut masuk 11 situs populer yang gratis, karena berdasarkan kebijakan 3, akses gratis 11 situs populer jika alawatnya berawalan https:// tidak berlaku, artinya meskipun anda bermain facebook dan memiliki kuota, maka kuota tersebut akan tetep berkurang.
Demikian tips untuk menghemat kuota internet TRI AON yang mulung-lmu sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi anda pembacanya. 
Baca juga artikel menarik lainnya di bawah ini postingan ini.

Baca juga : 
1. Cara mempercepat koneksi internet di komputer dengan membobol bandwith internet

Artikel MULUNG ILMU Lainnya :

1 komentar:

Silakan berkomentar,komentar Anda sangat membantu dalam membangun Blog ini.
Terimakasih ... ^_^

Copyright © 2010-2017 MULUNG ILMU | Design by Blogger