FUNGSI AJAIB LAIN DARI TOMBOL WINDOWS PADA KEYBOARD

Artikel terkait : FUNGSI AJAIB LAIN DARI TOMBOL WINDOWS PADA KEYBOARD

Keyboard komputer tentunya sangat familiar sekali bagi para pengguna komputer yang terbiasa bersemedi di depan komputernya masing-masing. Pada postingan kali ini mulung-ilmu akan membagikan beberapa fungsi lain dari tombol “windows” di keyboard. Fungsi lain yang terdapat di tombol keyboard yang sangat berguna dan bermanfaat sekali kalau anda sudah tahu setelah membaca postinga artikel ini. Fungsi ini merupakan fungsi tombol kombinasi antara tombol “windows + X“, atau bisa di bilang “shortcut” melalui papan keyboard.
Fungsi kombinasi dari tombol windows mulung-ilmu jabarkan sebagai berikut :

1. Windows + E
Ini merupakan tombol kombinasi dari keyboard yang sangat mudah digunakan, kalau anda menginginkan cara cepatnya untuk membuka file explorer untuk mencari file data atau dokumen pada windows bisa menggunakan cara ini sehingga lebih cepat tentunya. Biasanya ini digunakan oleh orang yang sudah mahir dan terbiasa didepan komputer.

2. Windows + Tab
Tombol shortcut windows yang satu ini juga ampuh sekali, ini berfungsi untuk mengganti menu ataupun aplikasi yang sedang dibuka atau berjalan, sehingga nampak seperti tampilan 3D.

3. Windows + R
Tombol shortcut ini berfungsi untuk menampilkan aplikasi “Run” biasanya digunkan untuk membuka apikasi atau pun membuka file “Registry” windows.

4. Windows + D
Tombol shortcut ini berfungsi ketika anda membuka banyak sekali aplikasi, kemudian ingin kembali ke halaman desktop windows anda tanpa perlu me-minimize semua aplikasi yang telah terbuka cukup denga shortcut ini, atau bisa juga meng-klik kotakan kecil yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah “toolbar” tepatnya disebelah jam persis, Klik satu kali maka akan langsung muncul Desktop Windows.

5. Windows + L
Ada lagi shortcut windows yang satu ini berfungsi untuk meng-Lock windows ada secara cepat,dan bisa menghidupkan kembali desktop windows anda secara cepat juga.

6. Windows + (+/-)
Shortcut dengan menekan dan tahan tombol windows pada keyboard kemudain tekan tombol (+) Plus atau (-) Minus, ini berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan layar windows/ desktop anda. Atau sering disebut kaca pembesar (magnifer).

7. Alt + Space + C
Shorcut 3 kombinasi ini berfungsi untuk menutup halaman yangsedang dibuka secara cepat dengan menggunakan keyboard.

8. Ctrl + Esc
Ini merupakan salah satu  cara kalau tombol windows yang ada pada keyboard anda sudah jebol sehingga tombol windows tidak bisa di tekan lagi beisa menggunakan cara ini, dan fungsinya sama persis.

9. Windows + R =>osk
Tombol shortcut ini berfungsi untuk menampilkan aplikasi “Run” biasanya digunkan untuk membuka apikasi atau pun membuka file “Registry” windows. nah pada saat muncul kemdian ketikan "osk" tanpa tanda petik maka akan muncul keyboard virtual windows.

mulumg-ilmu-keyboard-virtual-windows


10. Ctrl + Tab
Dan tombol kombinasi yang terkahir ini sangat berguna sekali bagi para pengguna internet aktif yang membuka banyak sekali “Tab” pada browser seperti : Chrome ataupun Mozila Firefox. Berfungsi untuk mengganti Tab yang sedang dibuka ke tab lain secara berurutan.

Nah ... demikian postingan artikel dari mulung-ilmu yang dapat penulis sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membacanya. Salam Mulug-ilmu .

Artikel MULUNG ILMU Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar,komentar Anda sangat membantu dalam membangun Blog ini.
Terimakasih ... ^_^

Copyright © 2010-2017 MULUNG ILMU | Design by Blogger